Van Dijk yang Tak Kenal Lelah

Van Dijk yang Tak Kenal LelahVirgil van Dijk tak kenal lelah sepanjang Liga Inggris 2019/2020. Dia selalu tampil 90 menit dan menyamai pencapaian empat pemain ini. Dalam hal apa?

Van Dijk mencetak satu gol saat Liverpool menang 3-1 atas Newcastle United di St James’ Park, Minggu (26/7/2020) dini hari WIB. Liverpool sempat tertinggal oleh gol Dwight Gayle, sebelum Van Dijk menanduk bola ke gawang Martin Dubravka di menit ke-36.

Pada babak kedua, Liverpool berbalik unggul lewat gol Divock Origi pada menit ke-59 yang dikunci gol Sadio Mane di menit ke-89. Liverpool menuntaskan musim dengan 99 poin, rekor poin tertinggi klub itu setelah musim lalu dengan 97 poin.

Selain mencetak gol dan menutup musim dengan kemenangan, Van Dijk juga membukukan catatan apik sebagai pemain kelima di Premier League yang selalu bermain penuh 90 menit selama 38 pekan. Van Dijk yang Tak Kenal Lelah.

Virgil van Dijk menyamai Gary Pallister (1992-93), John Terry (2014-15), Wes Morgan (2015-16), dan Cesar Azpilicueta (2016-17), yang sukses membawa timnya juara Liga Inggris. Ini jadi kali kedua beruntun Van Dijk bermain 38 pekan setelah musim lalu.

Statistik Van Dijk terbilang apik dengan torehan lima gol dan satu assist dari 38 pertandingan. Sejak debutnya Januari 2018, Van Dijk jadi bek tengah paling produktif dengan sembilan gol.

“Musim yang tidak biasa – banyak kenangan indah dan pencapaian luar biasa,” ujar dia di akun twitternya.

“Saya merasa beruntung bisa bermain 38 pekan untuk dua musim beruntun. Hal bisa terjadi karena pelatih, tim kebugaran, dan staf medis Liverpool yang luar biasa – terima kasih khusus untuk Chris Rohrbeck dan Andreas Konmayer,” sambungnya.

“Saatnya untuk merefleksi diri, istirahat, dan siap bermain lagi. #YNWA,” sebut Virgil van Dijk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *