Pellegrini Resmi Jadi Pelatih Real Betis Mulai Musim Depan

Pellegrini Resmi Jadi Pelatih Real Betis Mulai Musim Depan – Manuel Pellegrini secara resmi ditunjuk sebagai pelatih Real Betis dari musim 2020/2021. Betis menjadi klub LaLiga keempat yang pernah dilatih oleh pria asal Chili ini. Penunjukan Pellegrini sebagai pelatih baru diumumkan oleh Betis melalui situs resmi klub. Ia terikat kontrak selama tiga tahun hingga 2023 oleh tim Andalusia ini.

Betis sudah memecat Rubi dari kursi pelatih sejak 21 Juni lalu. Posisi pelatih Betis sekarang dipegang sementara oleh di rektur sepakbola mereka, Alexis Trujillo hingga akhir musim.

Tugas pelatih Kelahiran Pellegrini itu cukup berat di Betis. Dia diperkirakan akan mengangkat prestasi Los Verdiblancos, yang tersandung di tengah musim. Mereka saat ono berada di peringkat ke-13 di klasemen LaLiga.

“Real Betis telah menunjuk pelatih tingkat tinggi denga label internasional untuk meningkatkan kinerja tim utama dalam proyek tiga tahun kami,”kata Betis di situs resmi mereka. Pellegrini Resmi Jadi Pelatih Real Betis Mulai Musim Depan.

Pellegrini memang memiliki reputasi yang cukup baik sebagai pelatih. Dia telah terlihat dalam tim-tim dari Chili, Argentina, Spanyol, Inggris hingga cina.

Betis adalah klub keempat Pellegrini di Spanyol. Sebelumnya, ia membesut Villarreal, Malaga dan Real Madrid.

Prestasi terbaik pellegrini ditorehkan ketika mengelola Manchester City pada 2013-2016. Dia membawa The Citizens memenangkan satu gelar Liga Premier dan dua gelar Piala Liga.

Namun prestasinya yang apik dengan City tidak menular ketika Pellegrini melatih tim Inggris lainnya, West Ham United. Diangkat sebagai pelatih The Hummers pada wawal musim 2018/2019, The Engineer dipecat pada pertengahan musim pada Desember 2018.

West Ham menjadi klub terakhir Pellegrini sebelum ia memutuskan untuk menerima proposal dari Betis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *