Klasemen Akhir Bundesliga 2019-2020

Klasemen Akhir Bundesliga 2019-2020 – Bundesliga (Liga Jerman) menyelenggarakan 10 pertandingan terakhir musim 2019-2020 secara serentak, pada sabtu 27 Juni 2020 malam wib. Kemenangan pada pekan terakhir sangatlah penting bagi beberapa tim, yang ingin lolos ke kompetisi Eropa pada musim depan dan yang ingin selamat dari degradasi.

Bayern Munich sebagai juara Bundesliga musim ini menang telak 4 – 0 atas wolfsburg di pertandingan terakhirnya. Hasil manis Bayern tidak diikuti oleh runner-up musim ini, Borussia Dortmund, yang justru kalah telak 0-4 dari tamunya, Hoffenheim.

sementara itu, Rb Leipzig maupun Borussia Monchengladbach meraih kemenangan 2-1 atas lawannya masing-masing. Leipzig meraih tigak poin di kandang Augsburg dan Monchengladbach mengalahkan Hertha Berlin. Kemenangan itu membuat Leipzig finis di posisi ketiga, sedangkan Monchengladbach di bawahnya. Bayern, Dortmund, Leipzig dan Monchengladbach akan mewakili Bundesliga di Liga Champion musim depan.

Posisi kelima pada klasemen akhir menjadi milik Bayer Leverkusen. Tambahan tiga poin yang Leverkusen raih usai menang 1-0 atas Mainz 05, tidak mampu membawa mereka finis di posisi keempat. Leverkusen pun hanya bisa mengamankan satu tempat di Liga Eropa musim depan. Klasemen Akhir Bundesliga 2019-2020.

Leverkusen akan ditemani Hoffeinheim dan Wolfsburg di Liga Eropa. Hoffenheim dan Wolfsburg yang finis di posisi keenam serta ketujuh, harus melalui babak kualifikasi lebih dulu untuk bisa tampil di Liga Eropa.

Sementara itu, tiga poisis terbawah di klasemen akhir ditempati Werder Bremen (16), Fortuna Dusseldorf (17), dan Paderborn(18). Dusseldorf dan Paderborn otomatis terdegradasi, sedangkan Bremen masih bisa tampil di Bundesliga musim depan asalkan memenangkan pertandingan play-off.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *