Bukayo Saka Masa Depan Cerah Arsenal

Bukayo Saka Masa Depan Cerah Arsenal

Bukayo Saka Masa Depan Cerah Arsenal
Bukayo Saka Masa Depan Cerah Arsenal

Saudaraberita – Masa depan cerah di Arsenal itu bernama Bukayo Saka. Masih 18 tahun, tapi sejauh musim ini jadi pemain yang paling banyak memberi assist untuk The Gunners.

Dilansir Football London, Bukayo Saka sudah mencatatkan 8 assist bagi Arsenal di segala kompetisi sejauh musim ini. Jumlah itu merupakan yang terbanyak dibanding pemain Arsenal lainnya.

Aksi terbarunya adalah memberi umpan silang pada Alexandre Lacazette dan berujung gol di leg pertama babak 32 besar Liga Europa saat melawan Olympiakos. Arsenal pun menang 1-0.

Mengenal Bukayo Saka lebih dekat, dirinya merupakan pemain asal Inggris kelahiran tahun 2001.

Dia adalah akademi jebolan Arsenal. Posisi aslinya adalah sebagai pemain sayap, tapi Bukayo Saka justru kini bersinar sebagai bek kiri.

Adalah Freddie Ljungberg, mantan pelatih Arsenal yang mengangkutnya ke skuad inti di tahun 2019. Ljungberg memang sudah melihat potensinya.

Kini di bawah komando manajer Mikel Arteta, Bukayo Saka ditempatkan di pos bek kiri. Dia mendapat kepercayaan penuh.

“Dia memiliki keberanian untuk menusuk ke wilayah sepertiga akhir,” puji Arteta.

Usut punya usut, Bukayo Saka ternyata sempat enggan ditempatkan sebagai bek kiri. Tapi karena itu perintah dari manajer, maka dia siap.

“untuk saat ini saya akan melakukan pekerjaan yang diminta manajer,” katanya.

“Di masa depan, saya bisa saja kembali ke posisi sayap. Tapi walaupun masih sebagai bek, tetap saya lakukan,” lanjut Bukayo Saka.

Di Liga Inggris, Bukayo Saka sudah bermain sebagai starter sebanyak 16 kali. Torehan assistnya paling banyak di Liga Europa sebanyak empat.

“Ini pengalaman yang baik bagi saya,” ungkapnya.

Bisa jadi, dia menjadi seperti Ashley Cole di masa depan untuk Arsenal?

Baca juga : 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *